Resep Es Teler Alpukat Santan

Deskripsi



Es teler alpukat santan adalah minuman segar yang sangat cocok untuk menemani hari-hari panas di Indonesia. Es teler alpukat santan terbuat dari campuran alpukat, santan, es serut, dan berbagai buah segar seperti kelapa muda, nangka, cincau, dan stroberi. Minuman ini sangat mudah dibuat dan sangat enak untuk dinikmati pada siang hari yang panas.


Bahan-bahan



- 1 buah alpukat matang
- 1/2 cangkir santan kental
- 1/2 cangkir air kelapa
- 1/2 cangkir es serut
- 1/4 cangkir nangka potong-potong
- 1/4 cangkir kelapa muda parut
- 1/4 cangkir stroberi potong-potong
- 1/4 cangkir cincau potong-potong
- 1 sendok makan gula pasir
- Secukupnya es batu


Cara Membuat



1. Pertama-tama, ambil satu buah alpukat matang dan belah menjadi dua bagian. Buang bijinya dan ambil daging buah alpukat dengan sendok.
2. Taruh daging buah alpukat ke dalam blender, tambahkan santan kental dan gula pasir. Blender hingga halus dan tercampur rata.
3. Setelah itu, taruh es serut ke dalam gelas saji. Tuangkan campuran alpukat dan santan ke atas es serut, kemudian tuangkan air kelapa.
4. Taburkan potongan-potongan buah seperti kelapa muda, nangka, stroberi, dan cincau di atas minuman.
5. Beri es batu secukupnya dan segera sajikan.


Informasi Nutrisi



- Kalori: 346 kalori
- Lemak: 16 g
- Karbohidrat: 50 g
- Protein: 3 g
- Serat: 7 g
- Gula: 36 g
- Natrium: 20 mg


Penutup



Es teler alpukat santan adalah minuman yang sangat mudah dibuat dan segar untuk dinikmati pada hari-hari panas. Dengan menggunakan buah-buahan segar seperti kelapa muda, nangka, cincau, dan stroberi, minuman ini menjadi semakin sehat dan bergizi. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti kolang-kaling, agar-agar, atau buah-buahan lain sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba!